Wapres Lepas Jemaah Haji Kloter Pertama Aceh

May 30, 2024

BRIEF.ID – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin  melepas keberangkatan 339 orang jemaah haji kelompok terbang (Kloter) pertama Embarkasi Aceh (BTJ-01) di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (29/5/2024).

Ma’ruf secara khusus meminta jemaah menjaga kesehatan agar  dapat melaksanakan ibadah haji hingga selesai.

“Saya mengantar keberangkatan jemaah haji Aceh. Jemaah haji Aceh rata-rata menunggu keberangkatannya sampai 34 tahun,” kata Wapres didampingi  Ibu Wury Ma’ruf Amin dan Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah.

Wapres  mengatakan, sebagian besar jemaah yang berangkat merupakan lansia, namun  dalam kondisi sehat dan ceria.

“Sebagian jemaah yang berangkat merupakan lansia bahkan tadi saya lihat ada yang berusia 82 tahun,” ujarnya.

Selain  menjaga kesehatan, Wapres juga meminta para Jemaah haji membawa air minum mengingat panasnya cuaca di Arab Saudi.  

“Saya juga minta jemaah untuk mewaspadai cuaca panas di Tanah Suci yang sampai 43 derajat Celcius. Mereka kita minta selalu membawa air, dan tidak terlalu memaksa diri dalam beribadah supaya pelaksanaan ibadah haji yang wajib tidak tertinggal,” jelas KH Ma’ruf.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah mengucapkan selamat atas keberangkatan jemaah haji Aceh. “Saya menyampaikan ucapan selamat dan doa yang tulus. Semoga perjalanan bapak dan ibu semua diberkahi serta diberikan kelancaran serta kemudahan,” kata Bustami.

Pelepasan jemaah juga  dihadiri Irjen Kemenag RI Faisal Ali Hasyim, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh Azhari.

No Comments

    Leave a Reply