Atlet Bulu Tangkis Tiongkok Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia usai Pingsan Saat Pertandingan BAJC 2024

July 1, 2024

BRIEF.ID – Atlet bulu tangkis Tiongkok, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia setelah pingsan di lapangan saat pertandingan BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, Minggu (30/6/2024).

Kabar duka itu, diumumkan Badminton Asia dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Zhang Zhi Jie pingsan saat sedang berlaga di tunggal putra melawan atlet bulu tangkis Jepang, Kazuma Kawamo, pada babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Dia langsung dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis, lalu dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit menuju rumah sakit.

Tim medis berupaya melakukan pertolongan, namun atlet bulu tagkis Tiongkok itu akhirnya dinyatakan meninggal pada Minggu (30/6/2024) sekitar pukul 23.20 WIB.

“Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 WIB waktu setempat kemarin,” demikian bunyi pernyataan bersama Badminton Asia dan PBSI.

Meninggalnya Zhang Shi Jie menjadi berita duka bagi dunia badminton. Seluruh panitia BAJC 2024 bersama Badminton Asia dan PBSI pun menyampaikan rasa duka cita.

“Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA).Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat,” bunyi pernyataan penutup Badminton Asia dan PBSI.

No Comments

    Leave a Reply