Merger Dorong Peningkatan Kualitas SDM hingga Permodalan BSI

June 28, 2024

BRIEF.ID – Merger bank BUMN Syariah mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) hingga permodalan PT Bank Syariah Indonesia tbk (BSI).

Peryataan itu, disampaikan Chief Economist BSI, Banjaran Surya Indrastomo, dalam diskusi bertajuk Mega Merger in The Pandemic Era: Kepemimpinan dan Tantangan Merger Bank Syariah Indonesia”, di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Kamis (27/6/2024) malam.

Menurut dia, merger mendorong permodalan BSI yang semakin besar, begitu juga infrastruktur dan teknologi yang kian mumpuni.

Aspirasi pemerintah yang besar terhadap BSI sebagai Top 10 Islamic Bank di dunia, juga mendorong perseroan terus berupaya meningkatkan kualitas SDM.

Penigkatan SDM, lanjutnya, bukan hanya terkait perbankan, namun termasuk aspek syariah sebagai fondasi utama.

“Ketika hal itu dibarengi dengan kualitas SDM yang unggul dan terdepan, daya jangkau BSI semakin luas,” kata Banjaran.

Iklim Positif

Pernyataan senada disampaikan Direktur Utama (Dirut) BSI, Hery Gunardi. Menurutnya, keberhasilan merger dan transformasi BSI berkat nilai dan iklim positif yang dibangun SDM-nya.

Hal ini, lajutnya, menandakan SDM di BSI mampu berorganisasi secara maju dan modern. Dengan demikian diharapkan ekonomi syariah bukan sekadar alternatif bagi penguatan ekonomi nasional.

“Ini menjadi salah satu fondasi utama perekonomian bangsa dan umat. InsyaAllah ini bisa diwujudkan di bawah Pak Hery dan dilanjutkan oleh penerusnya kelak,” ujar Hery.

Dia menambahkan, bahwa sesuai aspirasi yang ada, kehadiran BSI harus bisa menjadi bank syariah yang modern, universal dan inklusif.

BSI pun harus mampu menjangkau lebih banyak masyarakat di Tanah Air, mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum terlayani dan memiliki akses terhadap perbankan.

BSI harus melakukan transformasi, termasuk teknologi dan digital, serta menjadi bank syariah yang mampu bersaing dan kompetitif. Sehingga BSI memenuhi segala kebutuhan berbagai segmen konsumen dari segi bisnis apapun.

Untuk meraih hal tersebut, saya sebagai pemimpin memiliki kewajiban untuk mendorong segenap insan di BSI untuk menjadi talenta-talenta terbaik di bidangnya, serta memiliki kepercayaan dan daya saing yang tinggi.

“Dengan kemampuan yang unggul dan kepercayaan diri yang tinggi, segenap insan BSI akan mampu memberikan pelayanan terbaiknya kepada segenap nasabah dan masyarakat di Tanah Air,” tutur Hery.

No Comments

    Leave a Reply