Luncurkan Buku “Mega Merger In The Pandemic Era”, Ini Harapan Dirut BSI Hery Gunardi

June 28, 2024

BRIEF.ID — Direktur Utama (Dirut) PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), Hery Gunardi, meluncurkan buku berjudul “Mega Merger In The Pandemic Era.

Menandai peluncuran buku tersebut, dilakukan diskusi bertajuk Mega Merger in The Pandemic Era: Kepemimpinan dan Tantangan Merger Bank Syariah Indonesia”, di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Kamis (27/6/2024) malam.

Hery menyampaikan, buku tersebut terinspirasi dari proses dan tahapan panjang untuk meleburkan bank-bank BUMN syariah menjadi PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

Menurut dia, BSI merupakan salah satu bentuk nyata dari aspirasi pemerintah dalam upaya peningkatan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

“Untuk mengabadikan proses merger menjadi bank syariah terbesar di Indonesia, saya menyusun milestone dalam buku ini,” kata Hery.

Terkait dengan itu, Hery berharap, buku hasil karyanya itu dapat menjadi referensi bagi industri dalam rangka memperkuat ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Dalam buku tersebut, Hery juga membahas soal kepemimpinan, dan dukungan seluruh jajaran BSI yang dapat bekerja bersama-sama mewujudkan fondasi yang kuat di awal merger, sehingga perseroan tumbuh berkelanjutan.

Hal itu, lanjutnya, tak terlepas dari komunikasi yang efektif dengan jajaran BSI. Dalam dialog dengan para senior manajer, Hery selalu menyampaikan bahwa dia ingin mewakafkan diri agar Indonesia memiliki bank syariah yang besar dengan pengaruh yang besar pula dan baik tentunya secara nasional dan global.

“Karena kita ini bangsa yang mayoritas penduduknya muslim. Dan Alhamdulillah hal itu diikuti oleh seluruh jajaran di BSI dengan kerja keras. Akhirnya kita juga bisa mencapai Timur Tengah,” ungkap Hery yang disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Dia menambahkan, buku tersbeut menjadi bagian dari sejarah perjalanan BSI sebagai lokomotif ekonomi syariah nasional, menjadi bahasan diskusi buku para bankir.

Adapun sejumlah bankir yang hadir merupakan alumni Bank Mandiri yang sekarang sudah berkiprah di berbagai BUMN.

No Comments

    Leave a Reply