Jin BTS Selesaikan Wajib Militer Hari Ini, Disambut Permainan Saksofon RM

June 12, 2024

BRIEF.ID – Kim Seok-jin atau dikenal dengan nama Jin BTS akhirnya menyelesaikan wajib militer pada hari ini, Rabu (12/6/2024).

Member BTS tertua itu memakai seragam militer dan baret hitam saat keluar dari pangkalan militer di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

Di luar gerbang pangkalan militer itu, Jin disambut dengan permainan saksofon RM yang menjadi leader BTS, dan member lainnya, J-Hope, V, dan Jungkook.

RM, yang bertugas di band kuningan militer, memainkan lagu Dynamite saat J-Hope, V dan Jungkook berhamburan memeluk Jin.

Hal itu juga menjadi momen reuni member BTS yang masing-masing sedang menjalani wajib militer, namun minus Suga.

Jin kemudian muncul dalam siaran langsung untuk para penggemarnya di Weverse untuk menyapa penggemarnya. Dia bercerita tentang tangisannya selama upacara pelepasan.

Dalam siaran itu, dia juga menyampaikan bahwa waktu wajib militer yang dijalani selama satu tahun enam bulan sangat menyenangkan.

“Sungguh melegakan saya bertemu begitu banyak orang yang luar biasa,” kata Jin seperti dikutip Yonhap.

Dia juga mengungkapkan siap untuk bergabung kembali dengan aktivitas grup, dan kembali ke dunia entertainment.

Jin menyelesaikan wajib militernya pada 12 Juni 2024, menandai 547 hari masa tugas wajib militer sejak 13 Desember 2022. Dia bertugas di Divisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi, di mana ia menyelesaikan dinasnya dengan cemerlang.

Selama menjalani wajib militer, Jin menerima evaluasi yang sangat baik di berbagai bidang, termasuk keahlian menembak, kebugaran fisik, dan kekuatan mental, sehingga mendapatkan gelar prajurit istimewa.
Pelayanannya yang patut dicontoh terlihat dari promosi awalnya dan perannya sebagai instruktur latihan di pusat pelatihan. Jin bertugas di Divisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi, di mana ia menyelesaikan dinasnya dengan cemerlang.

Member BTS yang dijuluki “Pria Tampan Sedunia” itu dijadwalkan membuat penampilan publik pertamanya di acara ‘2024 Festa’ pada 13 Juni 2024, yang merupakan ulang tahun debut BTS.

Acara yang diadakan di Jamsil Indoor Stadium di Seoul ini akan menampilkan Jin yang memberikan pelukan gratis kepada 1.000 penggemar.

No Comments

    Leave a Reply