Ganjar Sebut Megawati dan Jokowi Sebagai Duo Panutan

June 6, 2023

BRIEF.ID – Bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengungkapkan kebanggaannya pada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ganjar menyebut Megawati dan Jokowi sebagai duo panutan yang seiring sejalan.

“Duo panutan. Seiring sejalan,” kata Ganjar mengomentari foto yang diunggahnya pada akun media sosial Twitter @ganjarpranowo, Selasa (6/6/2023).

Pada foto yang diambil pada Pembukaan Rakernas III PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, terlihat Presiden Jokowi dengan penuh keceriaan menggandeng Megawati saat menuruni tangga. Baik Jokowi maupun Megawati sama-sama tampak tertawa dan sangat akrab.

Saat memberikan keterangan pers usai pembukaan Rakernas III, Megawati  mengkritik tudingan  para lawan politik yang menarasikan cara kerja Presiden  Jokowi yang hanya fokus membangun jalan.

“Kalau kita melihat kerja Pak Jokowi,  itu dari Pak Jokowi periode pertama  sampai  periode kedua itu kan kelihatan sekali. Jadi kalau ada orang sepertinya menutup mata mengatakan bahwa kerja Pak Jokowi itu membuat transportasi dalam pengertian jalan, itu ya saya pikir orang itu kurang bijaksana. Padahal kan itu berarti membangun,” kata Megawati.  

Di berbagai kesempatan, Presiden Jokowi kerap menyebut Megawati telah dianggapnya sebagai orang tua sendiri.

No Comments

    Leave a Reply