Ganjar Pranowo: Ranting Partai Ujung Tombak Perjuangan Menuju Pilpres 2024

June 4, 2023

BRIEF.ID –  Bakal calon presiden (capres)  PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyatakan,  ranting partai menjadi ujung tombak perjuangannya menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar  usai menyapa elemen struktur PDI Perjuangan yang hadir dalam Konsolidasi PDI Perjuangan DKI Jakarta Pemenangan Pilpres 2024, di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu (4/6/2023).

“Pak Sekjen, ranting suaranya paling keras. Jadi, sudah pas kalau ranting akan menjadi ujung tombak perjuangan kita,” kata Ganjar.

Dia menilai, pengurus ranting merupakan elemen partai yang paling memahami isu kelokalan yang terjadi di daerah tersebut.

“Karena ranting yang paling tahu apa yang terjadi di sekitarnya,” kata dia.

Ganjar mengatakan instruksi partai perlu sampai ke posko gotong royong yang ada di ranting, sehingga kekuatan PDI Perjuangan semakin terkonsolidasi dengan baik.

“Maka, izin untuk masuk ke gang-gang, untuk melihat posko-posko, untuk bertemu dengan kawan-kawan yang berada pada garis depan perjuangan itu. Izin sebelumnya untuk memberikan semangat kepada mereka bahwa beginilah cara kita bekerja bersama-sama,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Ganjar secara khusus  meminta seluruh elemen PDI Perjuangan untuk tetap solid dan bergerak menuju hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

“Solid-lah partai ini, kuatlah partai ini, bergerak-lah bersama partai ini dan hari ini kita tunjukkan itu, setidaknya di DKI Jakarta,” kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah itu berterima kasih kepada seluruh elemen PDI Perjuangan, mulai dari ketua umum, hingga ranting dan sayap partai yang telah mendukung dirinya.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Ibu Mega, sama partai, DPP, DPD, PAC, DPC, ranting, anak ranting, seluruh sayap, sehingga saya bisa berdiri di sini dengan seluruh dinamika sebelumnya yang harus mengantarkan kepada kita semuanya adanya kesabaran revolusioner,” ujar dia.

No Comments

    Leave a Reply