Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, PDI Perjuangan Jatim Gelar Konsolidasi Akbar

May 4, 2023

BRIEF.ID –  Para kader PDI Perjuangan se Jawa Timur (Jatim) bertekad memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Pelaksana Tugas Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah menegaskan akan   menggelar konsolidasi akbar pada Sabtu (6/5/2023) untuk membahas upaya-upaya  memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

“PDI Perjuangan Jatim pada Sabtu (6/5/2023) akan melakukan konsolidasi akbar. Konsolidasi ini diikuti segenap slagorde atau pasukan partai, seperti jajaran struktural partai, mulai dari DPD PDI Perjuangan hingga DPC PDI Perjuangan se-Jatim,” kata Said  di Jakarta, Kamis (4/5/2023).

Ia mengatakan,  jajaran eksekutif partai  dijadwalkan hadir, yakni para kepala daerah dan wakil kepala daerah se-Jatim dari PDI Perjuangan serta jajaran legislatif partai, seperti para anggota Fraksi PDIP DPR RI dari dapil Jatim dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Jatim.

Membakar Semangat

Said menyampaikan pula bahwa dalam konsolidasi yang akan diikuti lebih dari 5.000 orang pengurus jajaran struktural PDI Perjuangan, Ganjar yang merupakan capres dari PDI Perjuangan dijadwalkan hadir secara langsung.

“Ganjar akan membakar semangat juang dari kekuatan inti tiga pilar PDI Perjuangan Jatim yang berjumlah 1.560 orang. Mereka akan menjadi ujung tombak pemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Timur,” ujar Said.

Menurut  Said, DPD PDI Perjuangan Jatim akan membagi tugas dan target pemenangan Ganjar Pranowo di masing masing wilayah berdasarkan hasil pemetaan dan survei.

“Kami  optimistis bisa menyumbangkan kemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Timur pada Pilpres Februari 2024 nanti, minimal 60%,” kata Said.

Dia menyampaikan, dalam upaya  membangkitkan semangat juang dan militansi segenap kader PDI Perjuangan dalam bergerak bersama rakyat, Ganjar akan meresmikan pendirian posko pemenangan di Pandegiling, Surabaya, Jatim.

Di samping itu,  di tengah kehadirannya di Jatim pada Sabtu (6/5/2023), Ganjar akan bertemu dan berdialog dengan berbagai kalangan di Balai Pemuda. Lalu, dia akan mengenang sejarah perjuangan Bung Karno dengan berkunjung ke Rumah Bung Karno di Peneleh, Surabaya.

Pada Minggu (7/5/2023), Ganjar akan berolahraga pagi. Lalu siangnya, dia akan menemui kader banteng se kawasan Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi di GOR Jember.

“Hari demi hari akan terus kami gelorakan sebagai gerak konsolidasi partai. Kami menargetkan dua kemenangan sekaligus, kemenangan mutlak Pilpres dan Pileg 2024, perolehan minimal 60% untuk Ganjar Pranowo di Jatim dan 37% suara untuk PDI Perjuangan di Jatim,” ujarnya.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan  Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023. (antara)

No Comments

    Leave a Reply