Presiden Jokowi Minta PM Malaysia Optimalkan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

May 9, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim untuk mengoptimalkan perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada di Malaysia.

Harapan itu disampaikan Presiden Jokowi pada  pertemuan bilateral dengan PM Anwar Ibrahim di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Selasa (9/5/2023).

“Bapak Presiden kembali mengingatkan pentingnya optimalisasi one channel system dan perlindungan para pekerja migran Indonesia yang bekerja di Malaysia,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi  usai mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral.

Selain itu, Menlu juga menyampaikan bahwa kedua pemimpin juga turut membahas mengenai percepatan penyelesaian bidang perbatasan antarkedua negara.

“Bapak Presiden menyampaikan pentingnya segera kedua belah pihak untuk menyelesaikan beberapa bidang untuk perbatasan laut dan juga perbatasan darat,” jelas Menlu.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

No Comments

    Leave a Reply