Presiden Ajak Seluruh Elemen Bangsa Jaga Kondusivitas Keamanan Pada Tahun Politik

May 13, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh elemen bangsa untuk  menjaga kondusivitas keamanan pada tahun politik sehingga  tidak merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita sudah memasuki tahun politik,  yang harus kita jaga betul agar tidak merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya secara daring pada Perayaan Dharma Santi Nasional Tahun Saka 1945/Masehi 2023 dipantau di Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Presiden Jokowi mengatakan seluruh elemen bangsa patut bersyukur,   pandemi Covid-19 dan berbagai tantangan sulit yang dihadapi negeri ini berhasil  ditangani dengan baik. Penanganan yang baik, lanjutnya,  mendorong pemulihan aktivitas masyarakat, dan kembali bertumbuhnya perekonomian.

Presiden Jokowi mengatakan, situasi bangsa yang kondusif harus terus dijaga bersama agar kedamaian dan kesejukan tetap terpelihara, terutama disaat  bangsa Indonesia  berada pada tahun politik menjelang  Pemilu 2024.

“Karena itu saya mengajak umat Hindu di manapun berada untuk menjalankan dharma agama dan dharma negara dengan penuh kesadaran, melaksanakan kewajiban Sradha Bhakti sebagai umat beragama,” kata dia.

Sejalan dengan itu, Presiden Jokowi secara khusus  mengajak  umat Hindu menjunjung tinggi kehormatan negara dan bangsa, menjaga NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi secara khusus mengucapkan selamat haru suci Nyepi dan Tahun Baru Saka 1945 kepada seluruh umat Hindu di seluruh Tanah Air.

“Hari suci Nyepi merupakan momen penting untuk menjaga keseimbangan buana alit dan buana agung serta mengingatkan kita untuk memperbaiki diri agar semakin baik, sehingga terlahir kembali sebagai pribadi-pribadi, yang baru yang lebih mulia,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply