PDI Perjuangan Dorong Pemerintah Buka Ruang Dialog Bahas Aspirasi Buruh

May 1, 2023

BRIEF.ID – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengucapkan selamat merayakan Hari Buruh Internasional 2023 atau May Day kepada kaum buruh di seluruh Indonesia dan mendorong pemerintah membuka ruang dialog untuk membahas aspirasi buruh.

” PDI Perjuangan mendukung perjuangan buruh mendapatkan hak-haknya, termasuk soal fasilitas kesehatan dan pendidikan yang layak, dan

yang tidak kalah penting membangun spirit dan daya juang prestasi,” kata Hasto  dalam keterangan tertulis  di Jakarta, Senin (1/5/2023).

Hasto  mengatakan, PDI Perjuangan tidak mempermasalahkan bila buruh menyampaikan aspirasinya dengan melakukan demonstrasi. Sebab di alam  demokrasi yang tumbuh dengan baik  di Indonesia, demo bisa menjadi instrumen untuk menyampaikan aspirasi dalam upaya kaum buruh mencapai kesejahteraan.

Namun, diharapkan penyaluran aspirasi termasuk dengan demo dilakukan secara konstruktif dan tidak mengganggu kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Di sisi lain, PDI Perjuangan mendorong Pemerintah untuk membuka diri dan berdialog dengan semua pihak,  termasuk  penerapan UU Cipta Kerja yang masih mendapat kritikan tajam.

“ PDI Perjuangan konsisten memperjuangkan kepentingan buruh dan mendukung para pekerja Indonesia sejahtera, meskipun dampak pandemi Covid-19 telah menyebabkan banyak tenaga kerja yang upahnya berkurang, dirumahkan, dan diputus hubungan kerjanya. Buruh adalah elemen penting dalam membangun perekonomian bangsa. Selamat Hari Buruh untuk seluruh buruh di Indonesia,” kata dia. (antara)

No Comments

    Leave a Reply