Lagu “Gemu Fa Mi Re” Semarakkan  Jamuan Santap Malam Para Pemimpin ASEAN

May 11, 2023

BRIEF.ID – Lagu “Gemu Fa Mi Re” menyemarakkan jamuan santap malam yang diselenggarakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk para pemimpin ASEAN  di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis (10/5/2023) malam.

Jamuan santap malam dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN, digelar  Ayana Komodo Waecicu Beach.

Presiden Jokowi mengucapkan selamat datang kepada para pemimpin ASEAN beserta para pendamping dan tamu undangan yang hadir. Ia  juga memperkenalkan Labuan Bajo sebagai salah satu tempat wisata terindah yang dimiliki  Indonesia.

“Sekali lagi, selamat datang di Labuan Bajo, salah satu tempat terindah di Indonesia. Tak jauh dari sini terdapat Pulau Komodo, tempat asal sekaligus habitat komodo,” ujarnya.

“Semoga keindahan alam dan kebaikan masyarakat setempat di sini mendorong kita untuk lebih melihat ASEAN sebagai kawasan yang damai dan stabil, serta sebagai episentrum pertumbuhan. Silakan menikmati makan malam, menikmati Labuan Bajo, dan menikmati pertunjukan,” kata Presiden Jokowi.

Pada  jamuan santap malam, para pemimpin disuguhi asinan buah sebagai makanan pembuka. Sedangkan,  menu utamanya bertajuk “Taste of The Archipelago Sea” yang antara lain menyuguhkan sajian lobster, kakap merah khas Bali, hingga nasi minyak berikut beberapa sajian sambal. Adapun untuk makanan penutup, para pemimpin disuguhi kelapa muda.

Sambil menikmati sajian, para tamu undangan disuguhi beragam penampilan kesenian. Sejumlah penyanyi tampil secara bergantian untuk menghibur para pemimpin ASEAN, dimulai oleh duet penyanyi Maysha Jhuan dan gitaris Nathania Jhualim yang membawakan lagu “Inikah Cinta.”

Selain itu tampil juga penyanyi Andmesh Kamaleng, Dian Sorowea, grup musik RAN, Gamaliel-Audrey-Cantika (GAC), RDP Generation, hingga penyanyi dangdut Happy Asmara.

Persembahan lagu “Gemu Fa Mi Re” yang dibawakan  seluruh penyanyi dengan penampilan atraksi kembang api di belakangnya menjadi penutup hiburan pada jamuan santap malam.

No Comments

    Leave a Reply