Garuda Indonesia – Singapore Airlines Kerja Sama Optimalkan Rute Penerbangan

May 30, 2023

BRIEF.ID – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bersama Singapore Airlines memperkuat jalinan kerja sama strategis melalui pendekatan skema perusahaan patungan (joint venture) untuk mengoptimalkan rute penerbangan kedua maskapai.

Rute penerbangan yang dimaksud ialah Singapura-Denpasar, Singapura-Jakarta, dan Singapura-Surabaya. Kerja sama merupakan tindak lanjut dari perluasan kolaborasi komersial yang telah terjalin sejak November 2021.

“Kolaborasi dengan skema joint venture rute penerbangan ini menjadi inisiatif lanjutan perluasan kerja sama yang memberikan nilai lebih bagi kedua maskapai,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Selasa (30/5/2023).

Melalui kerja sama tersebut nantinya Garuda Indonesia dan Singapore Airlines akan mengoptimalkan strategi pengembangan jaringan penerbangan antara Singapura dan Indonesia dengan menambah ragam pilihan jadwal penerbangan yang saling melengkapi antarkedua maskapai, termasuk memberikan harga yang lebih kompetitif bagi pengguna jasa kedua maskapai.

“Melalui inisiatif ini, kedua maskapai sepakat untuk mengeksplorasi lebih banyak keuntungan bagi pengguna jasa penerbangan dengan menawarkan pilihan ragam jadwal penerbangan,” tambah Irfan.

Sementara itu, Chief Executive Officer Singapore Airlines Goh Choon Phong mengatakan, pelaksanaan joint venture menjadi kolaborasi yang memberikan keuntungan bagi kedua pihak melalui peningkatan kemitraan jangka panjang antara Garuda Indonesia dan Singapore Airlines.

“Hal ini sekaligus sebagai bentuk komitmen kami untuk menumbuhkan pasar penerbangan di Indonesia dan Singapura, serta mempromosikan kedua negara sebagai tujuan wisata regional,” kata dia. (mediaindonesia.com)

No Comments

    Leave a Reply