Catat! 6 Tips War Tiket Konser, Biar Nggak Kehabisan

May 19, 2023

BRIEF.ID – Saat ini, banyak konser musik, baik penyanyi Indonesia maupun asing yang digelar di negeri ini. Ada juga aktor asal Korea yang menggelar jumpa fans. Sepanjang tahun ini, agenda konser maupun jumpa fans makin intensif diselenggarakan.

Tentu, untuk menonton konser penyanyi favorit, kamu wajib memiliki tiket tanda masuk yang diperoleh melalui war ticket.

Lho, apa itu war tiket? Seperti namanya, β€˜war’ yang berarti perang, war tiket adalah aktivitas berburu dan berebut tiket secara online. Ehem…

Bagi kamu pecinta konser, war tiket adalah hal yang biasa buatmu. Tapi, untuk kamu yang pemula, kamu perlu memperhatikan beberapa hal sebelum mulai war tiket konser.

Yuk, simak tips war tiket konser biar nggak kehabisan tiket kayak tiket Coldplay berikut!

1. Follow Media Sosial Promotor Konser

Agar terus mendapat berita ter-update tentang info-info pembelian tiket, seperti tanggal dan aturannya. Kamu perlu follow media sosial promotor konser.

Selain itu, pasang notifikasi kalau promotor konser membuat unggahan baru. Jadi kalau sewaktu-waktu ada info baru tentang konser yang kamu incar, kamu pun bisa terus up-to-date.

2. Set Alarm

Jika promotor konser telah mengumumkan jadwal pembelian tiket, hal yang perlu kamu lakukan adalah set alarm agar tidak kelupaan.

Aturlah alarm kamu minimal 15 menit sebelum jadwal pembelian tiket dibuka agar dapat memberikanmu waktu yang cukup untuk bersiap-siap.

3. Siapkan Beberapa Device

Tips war tiket konser ketiga yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan beberapa device yang digunakan untuk membeli tiket.

Menyiapkan beberapa device dibanding hanya satu saja akan memberikan kamu peluang yang lebih tinggi untuk mendapat tiket konser idolamu. Setidaknya, siapkanlah minimal 3 device.

4. Pahami Aturan Pembelian Tiket

Sebelum mulai war tiket konser, pastikan bahwa kamu sudah membaca dan memahami aturan pembelian tiket yang valid.

Biasanya, akan ada beberapa aturan pembelian tiket mengenai jumlah data diri yang bisa digunakan untuk membeli tiket. Misalnya, dalam aturan suatu konser tertulis bahwa 1 e-mail hanya bisa digunakan untuk 1 pembelian tiket saja.

Jadi, kamu pun harus menyiapkan beberapa e-mail jika ingin membeli lebih dari satu buah tiket.

Selain itu, saat membeli tiket konser, biasanya akan ada keharusan untuk memasukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) kita.

Jika ada, kamu harus menyiapkan atau menghapalkan nomor NIK kamu agar tidak membutuhkan waktu lama saat input data. Ingat, karena sistemnya rebutan, kamu pun harus memanfaatkan waktu seminimal mungkin.

Siapkan juga nomor rekening yang ada dananya, tentunya… Gunanya adalah untuk untuk membeli sekaligus melunasi harga tiket.

Biasanya di beberapa platform penjualan tiket, rekening pembayaran bisa diatur terlebih dahulu.

Jadi, agar proses pembayaranmu lebih cepat, kamu bisa melakukan pengaturan dulu sebelumnya.

5. Siapkan Koneksi Wi-Fi/Data yang Kencang

Tips war tiket konser yang tidak boleh kamu lewatkan tentunya adalah menyiapkan koneksi Wi-Fi atau paket data yang kencang.

Ketersediaan sinyal kencang akan memungkinkan kamu mendapat tiket pun akan lebih besar.

Selain itu, hindari membeli tiket menggunakan sinyal Wi-Fi yang sedang diakses banyak orang. Sebab, hal tersebut bisa memperlambat kecepatan sinyal.

Saat war tiket konser, disarankan kamu menggunakan paket data dibanding Wi-Fi karena biasanya, paket data akan memiliki sinyal yang lebih kencang.

6. Siapkan Mental

War tiket konser adalah hal yang melelahkan dan sangat menguras mental. Jadi, kamu perlu mempersiapkan diri untuk menghadapinya.

Selain itu, meskipun kamu sudah melakukan berbagai upaya, tetap ada kemungkinan kamu akan kehabisan tiket.

Nah, siapkan mentalmu untuk kemungkinan terburuk yang bisa terjadi ke depannya.

Itulah dia 6 tips war tiket konser yang harus kamu perhatikan, apalagi bagi kamu yang baru pertama kali melakukan hal ini. Semoga beruntung, ya! (Abidah Ardelia)

No Comments

    Leave a Reply