BMKG Prakirakan Cuaca di Jakarta Cerah Berawan dan Panas

May 22, 2023

BRIEF.ID – Cuaca di sebagian besar wilayah DKI Jakarta umumnya cerah berawan mulai pagi hingga malam hari.

Di sisi lain, BMKG mengimbau masyarakat berhati-hati menghadapi suhu udara yang mencapai 34 derajat Celcius di Jakarta Barat dan Jakarta Timur, pada Senin (22/5/2023).

Mengutip laman resmi BMKG, bmkg.go.id pada Senin (22/5/2023), disebutkan bahwa cuaca di Jakarta, pada pagi hari rata-rata berawan.

Sedangkan pada siang hari, BMKG memprakirakan cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cerah. Di Jakarta Barat diprakirakan cuacanya cerah berawan. Di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, menurut BMKG cerah berawan.

Pada sore hingga malam hari, satu-satunya wilayah yang diguyur hujan adalah Jakarta Selatan. Wilayah lain di DKI Jakarta, menurut prakiraan BMKG, cuaca pada umumnya cerah dan berawan.

Suhu udara diprakirakan berada di kisaran 25-34 derajat Celcius. BMKG mengimbau masyarakat agar berhati-hati menghadapi suhu udara yang cukup tinggi alias panas. Disebutkan, di Jakarta Barat dan Jakarta Timur suhu udara berpotensi mencapai 34 derajat Celcius.

Disebutkan, penyebab cuaca panas yang terjadi di Indonesia pada tahun 2023 disebabkan oleh adanya gerak semu matahari yang terjadi setiap tahun. Gerak semu matahari ini menyebabkan terjadinya lonjakan panas di wilayah sub-kontinen Asia Selatan, kawasan Indochina, dan Asia Timur.

Kelembaban udara 70-90%.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: