Usai PDI Perjuangan Deklarasi Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024, Hasto: Ada Bandul Politik Baru

April 24, 2023

BRIEF.ID –  Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan  Hasto Kristiyanto mengungkapkan, ada bandul politik baru yang akan bergerak usai PDI Perjuangan mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) yang diusung pada Pemilu 2024.

“Di luar itu, tentu saja sebagaimana kami katakan bahwa bandul politik akan bergerak setelah Ibu Megawati Soekarnoputri umumkan capres, maka berbagai kontak dengan parpol lain itu juga dilakukan, hanya kami mohon maaf tidak bisa sebutkan,” ujar Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (24/4/2023).

Hasto mengatakan akan melakukan komunikasi dengan partai politik lain. Namun, ia masih merahasiakan partai-partai mana saja yang akan dijajaki. Ia pun memberikan isyarat bahwa ke depannya seusai Ganjar diumumkan secara resmi sebagai bakal capres dari PDI Perjuangan, akan ada partai-partai lain menyusul mendeklarasikan dukungan juga kepada Gubernur Jawa Tengah itu untuk maju di Pilpres 2024.

“Nanti kita tunggu saja, bahwa minggu-minggu ini akan muncul deklarasi dari parpol lain yang mendukung capres dari PDI Perjuangan Bapak Ganjar,” tuturnya.

Menurut Hasto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah menyampaikan pesan kepada Ganjar agar menjadi pemimpin itu harus bijaksana dan baik. Sehingga, ia melihat istana bukan dari sisi terangnya tetapi juga sisi gelap dan tanggung jawabnya bagi kepentingan rakyat, bangsa serta negara.

“Pesan Bu Mega itu bukan hanya ditujukan kepada pak Ganjar semata, tetapi juga seluruh kader PDI Perjuangan, mengingat capres yang merupakan kader dan petugas partai dari PDI Perjuangan harus didukung sebagai satu kesatuan, kekuatan kolektif PDI Perjuangan yang menyatu dengan rakyat,” kata Hasto.

Seperti diketahui, pendaftaran bakal capres dan cawapres dijadwalkan pada 19 Oktober hingga 25 November 2023. (antara)

No Comments

    Leave a Reply