Sandiaga Ajak Masyarakat Berwisata di Indonesia Saja

April 18, 2023

BRIEF.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak masyarakat  berwisata di Indonesia  dibandingkan ke luar negeri seiring terkendalinya penyebaran pandemi Covid-19.

“Ya untuk wisatawan Indonesia berwisata di Indonesia saja,  itu sudah yang paling benar,” kata Sandiaga dalam sesi temu wartawan  di Jakarta, Senin (17/4/2023).

Sandiaga mengatakan, situasi kasus Covid-19 di Indonesia saat ini lebih terkendali, serta destinasi wisata di Indonesia juga semakin siap melayani wisatawan.

“Saya juga mengimbau mereka seandainya sangat terpaksa berwisata di Singapura dan Malaysia, itu betul-betul menggunakan protokol kesehatan karena di dua negara tersebut sudah tidak menggunakan masker,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan,  perlu dilakukan upaya mandiri untuk menjaga diri masing-masing agar tidak membawa varian baru sekembalinya ke Indonesia.

Meskipun pemerintah tidak lagi memberlakukan tes atau pengecekan, Sandiaga mengimbau wisatawan Indonesia memastikan telah menerima dosis vaksin Covid-19 telah lengkap termasuk vaksin tambahan (booster) kedua. (Antara)

No Comments

    Leave a Reply