Presiden Jokowi Resmikan Paviliun Indonesia di Hannover Messe 2023

April 17, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz meresmikan pembukaan Paviliun Indonesia di Hannover Messe 2023, Senin (17/4/2023).

“Selamat datang di Paviliun Indonesia,  paviliun yang didesain khusus mengikuti bentuk dari kapal tradisonal Indonesia, Kapal Phinisi,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengungkapkan, penggunaan Kapal Phinisi untuk  menghadirkan semangat Indonesia dalam mengarungi tantangan masa depan. Kapal Phinisi memiliki kompas yang dinamakan peta jalan Making Indonesia 4.0.

Sebagai navigator transformasi industri di Indonesia,  Presiden Jokowi  mengajak para pengunjung Hannover Messe untuk  melihat Indonesia sebagai land of opportunity dan sebagai hub manufaktur masa depan.

“Kapal Phinisi ini memiliki dua tiang layar utama dan 7 buah layar. Dua tiang layar utama mencerminkan pondasi transformasi Indonesia, yaitu hilirisasi industri dan percepatan transisi energi bersih. Sementara,  simbol 7 layar menunjukkan sektor prioritas yang dipromosikan oleh co exhibitor makanan, tekstil, otomotif, elektronik, kimia, alat kesehatan, dan farmasi,” jelas Presiden Jokowi.

Disebutkan, percepatan transformasi industri Indonesia akan berkontribusi bagi bangkitnya ekonomi kawasan dan global.

“Maka dengan spirit of infinite journey, lets sail together dan accelerate industrial transformation for better world. Because invest in Indonesia means invest in a brighter future. Maka dengan ini, pavilion Indonesia di Hannover Messe 2023,  secara resmi saya buka,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply