Presiden Bagikan Bansos di Surakarta 

April 8, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi sejumlah pasar  di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, untuk membagikan bantuan sosial (Bansos), pada Sabtu (8/4/2023). Pasar yang dikunjungi Kepala Negara,  antara lain Pasar Gede, Pasar Gading, dan Pasar Nusukan.

Presiden Jokowi  didampingi cucunya Jan Ethes Srinarendra membagikan Bansos, Sembako, dan kurma kepada para pedagang serta masyarakat yang ada di sekitar pasar. Mereka mengaku sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Enggak nyangka. Terima kasih kepada Pak Jokowi yang telah bagi-bagi rezeki,” kata Purnomo salah seorang yang bertemu dan mendapat bantuan dari Presiden.

Salah seorang pedagang bernama Herman juga mengaku sangat senang dengan bantuan yang diberikan Presiden Jokowi. Ia akan menggunakan bantuan tersebut untuk meningkatkan modal usahanya.

“Buat modal usaha,” ujar Herman.

Tidak hanya pedagang dan masyarakat, sejumlah pengemudi becak yang ada di pasar tersebut juga mendapatkan bantuan dari Presiden Jokowi. Sukino, salah seorang pengemudi becak di Pasar Gading, akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Senang sekali.  Bantuan  untuk beli beras,” ujar Sukino.

Usai mengunjungi ketiga pasar tersebut, Presiden Jokowi dan cucunya kembali ke kediamannya di Kawasan Sumber,   Kota Surakarta.

No Comments

    Leave a Reply