Prabowo Menanti Janji Wiranto dan Mahfud

April 26, 2023

BRIEF.ID –  Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi beberapa tokoh pada Selasa (25/4/2023). Ia mengaku pertemuan itu masih dalam rangka perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Mantan Danjen Kopassus itu  menemui dua koleganya  yang juga bekerja membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, yaitu Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Prabowo menemui Wiranto di kediamannya, Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Pada  momen itu, Wiranto memberikan sinyal dukungan pada Prabowo untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Oh, Beliau sudah mumpuni sebagai calon presiden (capres),” ujar Wiranto pada awak media.

Kemudian, Prabowo melanjutkan perjalanan menuju ke kediaman Mahfud di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan yang berlangsung selama 45 menit itu, keduanya mengaku tak membahas tentang persoalan politik.

“Jadi hanya Lebaran tadi, terima kasih Anda semua di sini, saya kira tadi ada apa ini,” kelakar Mahfud.

Namun, baik Wiranto maupun Mahfud sama-sama menyatakan bakal melakukan pertemuan lanjutan dengan Prabowo. Wiranto tertarik masuk Gerindra?

Setelah pertemuan, Wiranto dimintai keterangan soal ketertarikan bergabung dengan Partai Gerindra. Saat ini, Wiranto sudah tak lagi menjadi bagian dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Wiranto mengaku belum bisa memberikan jawaban saat ini. Namun, ia menyatakan bakal melakukan pertemuan selanjutnya dengan Prabowo. “Nanti itu. Ini jilid pertama ketemu Pak Prabowo ya. Jilid berikutnya pertemuan itu masih ada,” sebut dia.

Di sisi lain, Wiranto memberikan pujian pada Prabowo yang dianggap memiliki pengalaman cukup untuk menjadi seorang presiden. Bagi Wiranto, Prabowo memiliki kapasitas di bidang pemerintahan dan memahami bidang domestik serta internasional.

“Harus mau dan mampu untuk melaksanakan itu. Ya mampu belum cukup, harus mau. Kadang orang mampu tapi tidak mau, harus seperti itu,” kata dia.

Mahfud Ingin ke Hambalang

Sementara itu, Mahfud mengaku ingin melakukan silaturahmi balasan ke kediaman Prabowo. Ia mau menemui Prabowo di Hambalang. “Saya mau main ke Hambalang juga,” ujar dia.

Sembari bercanda, Prabowo kemudian menyatakan akan menunggu kunjungan balasan tersebut. “Saya minta beliau kasih tausiah nanti di Hambalang,” kelakar Prabowo.

Namun, Mahfud tidak mengungkapkan secara pasti kapan dia akan merealisasikan kunjungan itu. Alasannya, saat ini masih dalam perayaan Lebaran. “Nanti lah kalau sudah longgar, ini kan masih suasana Lebaran,” kata Mahfud. (kompas.com)

No Comments

    Leave a Reply