Mudik Lebaran, Jokowi Bagikan Sembako Kepada Buruh Gendong di Pasar Legi Solo

April 20, 2023

BRIEF.ID – Di sela kegiatan mudik Lebaran, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Legi di Kota Solo, Jawa Tengah untuk membagikan sembako kepada ratusan buruh gendong. 

Presiden Jokowi yang tiba di Pasar Legi, pada sekitar pukul 12.30 WIB.  mengenakan baju kasual berupa kaos lengan panjang warna oranye dan celana panjang hitam, langsung disambut antusias masyarakat.

Presiden Jokowi juga terlihat ditemani oleh cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra yang juga mengenakan kaos berwarna oranye.

“Antre, jangan berdesak-desakan,” kata Presiden sambil membagikan amplop berisikan uang kepada pedagang maupun pembeli yang kebetulan datang ke Pasar Legi.

Salah satu penerima amplop Giarti mengaku senang bisa memperoleh pemberian dari Presiden Jokowi.

“Ya senang, apalagi tadi nggak sengaja ke sini. Mau beli lauk malah ketemu Pak Presiden, jadi sekalian ikut antre,” katanya.

Ia mengatakan uang sebesar Rp250.000 tersebut akan digunakan untuk membeli lauk sebagai makanan Lebaran nanti.

“Ya buat tambah-tambah beli lauk,” katanya.

Sementara itu, buruh panggul Ngatimin juga senang bisa dapat bingkisan sembako dari Presiden. Buruh panggul yang sudah bekerja di Pasar Legi sejak 20 tahun lalu ini tahu akan ada pemberian sembako oleh presiden dari mandornya.

“Dikasih kupon sama mandor saya, terus hari ini jam 13.00 disuruh datang ke sini. Alhamdulillah dapat sembako, terima kasih Pak Jokowi,” katanya.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Heru Sunardi mengatakan, hari ini Presiden Jokowi menyapa para kuli panggul dan buruh gendong di Pasar Legi dan dijadwalkan juga di Pasar Gede.

“Beliau sekaligus memberikan bingkisan, ada 170 penerima di Pasar Gede dan 730 penerima di Pasar Legi,” katanya. (antara)

No Comments

    Leave a Reply