Mendag Pastikan Stok dan Harga Sembako Pasca Lebaran Terkendali

April 26, 2023

BRIEF.ID – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan  menyatakan, secara nasional stok dan harga sembilan bahan pokok (sembako), selama periode Lebaran hingga H+4 Lebaran  terkendali.

Hal itu dikatakan  Mendag usai melapor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/4/2023).

“Saya menyampaikan kepada Bapak Presiden  mengenai sembako aman sampai H+4 ya. Aman, ” kata Mendag.

Ia mengatakan, mengatakan stok dan harga bahan pokok terkendali selama momentum konsumsi tinggi saat Lebaran, bahkan beberapa harga bahan pangan mengalami penurunan harga.

“Ketersediaan bahan pokok tersedia, harga terkendali, bahkan beberapa ada yang turun harga. Bahkan,  sampai hari ini pun tidak ada masalah apa-apa,” jelas dia.

Selain melaporkan situasi perdagangan nasional selama libur Lebaran, Mendag dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan Presiden Jokowi juga membicarakan  tentang  situasi politik nasional.

“Yang pokok itu masalah  perdagangan. Singgung-singgung sedikit, nanya-nanya bolehlah,” katanya.

Presiden  Jokowi, lanjut Mendag,  dalam waktu dekat akan mengundang para ketua umum parpol koalisi Pemerintah untuk bersilaturahim.

“Selain sebagai Mendag, kan saya juga Ketua Umum PAN. Nanti saja kami akan kumpul, mudah-mudahan. Nanti cari waktu yang tepat, Bapak Presiden   akan mengundang ketua-ketua umum partai untuk silaturahim,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply