Hari Ini, Presiden Bertolak ke Jerman Hadiri Hannover Messe 2023

April 15, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini akan bertolak ke Hannoer, Jerman untuk menghadiri upacara pembukaan pameran teknologi industri dunia Hannover Messe 2023. Rencananya Presiden Jokowi akan didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir.

Presiden Jokowi beserta rombongan akan bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Garuda.

Pada Hannover Messe 2023 yang berlangsung pada 17-21 April, Indonesia membawa sedikitnya 157 co-exhibitor dan 41 Kementerian/Lembaga di Paviliun Indonesia. Pembukaan Hannover Messe 2023 digelar pada 16 April 2023 di Hannover Congress Centrum (HCC).

Rangkaian kegiatan Official Program Indonesia diawali pembukaan Paviliun Indonesia, pada 17 April 2023 waktu setempat dihadiri Presiden Jokowi dan Kanselir Jerman Olaf Scholz, yang kemudian dilanjutkan dengan Business Summit antara delegasi Indonesia dan Jerman.

Business Summit rencananya akan dihadiri Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia serta Chairman and President & Chief Executive Officer of Siemens AG Roland Emil Busch.

Pada kesempatan itu, juga akan digelar diskusi yang menghadirkan pembicara Presiden Komisaris Astra International Prijono Sugiarto dan Chairman of the Board of Executive Directors BASF SE, Martin Brudermüller.

No Comments

    Leave a Reply