Film Pendatang Baru “The First Slam Dunk” Kuasai Box Office di Tiongkok

April 24, 2023

BRIEF.ID – Film animasi asal Jepang yang paling ditunggu-tunggu “The First Slam Dunk,” sukses mendominasi bursa bioskop box office di daratan Tiongkok saat penayangan di akhir pekan sekaligus menorehkan sejumlah catatan sempurna.

Mengacu data  Artisan Gateway, film animasi tersebut meraup US$ 38,5 juta atau sekitar Rp567 miliar saat tayang selama dua hari pada Jumat dan Sabtu. Meski begitu, film yang mulai tayang pada Kamis atau sehari lebih cepat dari jadwal semula di Tiongkok, berhasil mengakumulasi total US$ 55,2 juta   selama empat hari tayang di bioskop, seperti dilaporkan variety, Minggu (23/4/2023) waktu setempat.

“The First Slam Dunk” yang tayang di sebanyak 731 layar Imax di Tiongkok juga berhasil mendulang US$5,51 juta selama empat hari. Angka tersebut menjadi yang terbesar untuk sebuah film animasi asing mana pun sekaligus film Jepang apapun di teater Imax Tiongkok. Teater Imax dikabarkan juga menyumbangkan sebesar 10% dari total akhir pekan box office di Tiongkok.

Sebagai pendatang baru, “The First Slam Dunk” sukses menggeser film komedi aksi dibintangi Jackie Chan dalam “Ride On” yang sempat memimpin box office di Tiongkok selama dua akhir pekan sebelumnya.

Film “Ride On” menghasilkan US$ 2,9 juta  selama akhir pekan dengan capaian kumulatif selama 19 hari sebesar US$ 28,3 juta. (antara)

No Comments

    Leave a Reply