East Bristol Auctions akan Lelang Memorabilia Boba Fett di Film Star Wars

April 25, 2023

BRIEF.ID – Selama bertahun-tahun, mendiang aktor Jeremy Bulloch yang memerankan karakter Boba Fett di film Star Wars, mengumpulkan berbagai benda yang berhubungan dengan film legendaris itu.

Kini, koleksi pribadi Bulloch  yang menjadi incaran para penggemar film Star Wars  akan segera dilelang, seperti dikutip The Guardian, Senin (24/4/2023).

Bulloch diketahui memiliki sejumlah koleksi dari figur aksi, gantungan kunci, helm luar angkasa, hingga naskah asli film yang dikumpulkan sepanjang hidupnya. Koleksi-koleksi bernilai sejarah  itu akan dilelang pada 4 Mei 2023–ingat kalimat: “May the force be with you” dari serial Star Wars, oleh  East Bristol Auctions di Inggris.

Meski hanya tampil singkat dalam “The Empire Strikes Back” dan “Return of the Jedi,”  Boba Fett merupakan karakter kultus yang cukup dikenal penggemar Star Wars dan Jeremy Bulloch yang wafat pada 2020, secara telaten mengumpulkan barang-barang yang berhubungan dengan perannya itu.

“Jeremy tidak hanya membintangi waralaba film, dia sendiri adalah penggemar berat Star Wars. Kecintaannya pada film dan para penggemar membawanya ke seluruh dunia. Ke mana pun dia pergi, dia akan membeli atau mendapatkan memorabilia Boba Fett dari penggemar,” ungkap juru lelang dari East Bristol Auctions Andrew Stowe.

Stowe menambahkan bahwa museum rumah Bulloch memiliki segala hal unik, mulai dari serbet Boba Fett hingga figur aksi langka.

“Sangat sulit menemukan aktor seperti dirinya yang memiliki keterikatan sangat kuat dengan peran yang dimainkan, apalagi sampai mengumpulkan koleksi yang mengagumkan,” kata Stowe.

Dari sebanyak 400 koleksi, terdapat sebuah helm Boba Fett yang dibuat oleh seorang penggemar untuk Bulloch dari bahan baja dengan lapisan busa di bagian dalam sehingga helm tersebut bisa dikenakan. Helm yang dipajang di kantor pusat aktor Inggris itu selama bertahuntahun ditaksir memiliki harga lebih dari 800 pound sterling atau setara Rp14 juta.

Selain itu, salah satu benda koleksi yang memantik perhatian adalah lukisan Boba Fett yang dikelilingi oleh makhluk menyerupai malaikat dengan awan bergaya Renaisans Italia. Bulloch mengatakan bahwa sang seniman pembuat lukisan itu tahu persis betapa dirinya menyukai semua hal tentang Italia.

Dia memajang karya seni itu di museum rumahnya dan koleksi tersebut ditaksir bisa mencapai 500 poundsterling atau sekitar Rp9 juta.

Bulloch juga memiliki koleksi antik figur aksi Boba Fett yang harganya diperkirakan bisa mencapai 1.200 poundsterling atau Rp 22 juta. Katalog barang menyebutkan bahwa koleksi itu merupakan kesempatan langka bagi para kolektor Star Wars untuk mendapatkan figur aksi yang dimiliki langsung oleh sang pemeran karakter. (antara)

No Comments

    Leave a Reply