Dubes Rosan Berharap TVRI Siarkan Informasi Berkualitas

April 14, 2023

BRIEF.ID – Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani berharap Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) terus menyiarkan informasi berkualitas, baik untuk pemirsa di Indonesia maupun di luar negeri.

Harapan itu diungkapkan Rosan saat menerima kunjungan Direktur Utama  LPP TVRI Iman Brotoseno dan rombongan di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington DC, awal pekan ini.

“Kali ini, saya kedatangan Direktur Utama  LPP Televisi Republik Indonesia  Pak Iman Brotoseno dan rombongan, yang berkunjung ke Washington DC  untuk menjalin kemitraan dengan media di Amerika Serikat,” kata Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Rosan mengaku, momen  pertemuan dengan institusi media dan jurnalis selalu menarik, terutama membicarakan isu-isu terkini baik di dalam negeri maupun global.

Disebutkan,  dalam pertemuan yang berlangsung akrab di KBRI,  Iman Brotoseno menyampaikan berbagai perkembangan dan program TVRI serta kiprahnya dalam desiminasi informasi, baik nasional maupun internasional.

“Salah satu program unggulan TVRI untuk konsumsi dunia bertajuk  TVRI World yang ditujukan untuk pemirsa internasional. Saya berharap dan mendoakan semoga TVRI terus sukses dalam menyiarkan informasi yang berkualitas dan terkini tentang Indonesia tidak hanya secara nasional, tetapi juga secara global. Semoga TVRI semakin jaya!,” ujar Rosan.

Televisi Republik Indonesia adalah jaringan televisi publik berskala nasional di Indonesia. TVRI berstatus sebagai Lembaga Penyiaran Publik bersama Radio Republik Indonesia, yang ditetapkan melalui Undang-Undang No. 32/2002 tentang Penyiaran.

TVRI berdiri pada 24 Agustus 1962  berdasarkan SK Menpen RI No.20/SK/VII/61, yang  ditandai  siaran perdana Asian Games ke IV di Stadion Utama Gelanggang Olahraga Bung Karno.

Pembangunan infrastruktur yang disiapkan  Pemerintah saat itu kawasan kompleks olahraga Senayan (Kampung Senayan, Petunduan, Kebun Kelapa dan Bendungan Hilir) serta pembangunan jalan baru, yaitu Jalan MH Thamrin, Gatot Subroto, Jembatan Semanggi, hingga Gedung TVRI guna menunjang kebutuhan penyiaran turnamen.

No Comments

    Leave a Reply