Presiden Jokowi Bangga WHO Apresiasi Keberhasilan Indonesia Tangani Pandemi

March 20, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bangga, kerja bersama dan gotong royong seluruh elemen bangsa dalam penanganan pandemi Covid-19 mendapat apresiasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Disebutkan, pada pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Juni 2022, Direktur Jenderal (Dirjen) Organisasi Kesehatan Dunia Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan bahwa penanganan dan vaksinasi Covid-19 di Indonesia termasuk yang terbaik di dunia.

“Ini yang ngomong bukan kita, tapi yang ngomong adalah Dirjen WHO. Pada September 2021, John Hopkins University juga menyampaikan Indonesia sebagai one of the best in the world dalam menurunkan kasus Covid. Yang ngomong juga buka kita, bukan kita yang mereka,” kata Presiden Jokowi pada Penganugerahan Penghargaan Penanganan Covid-19 di Gedung Dhanapala, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Penghargaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Award 2023 diserahkan Presiden Jokowi kepada Sentra Vaksinasi, Telemedisin, Laboratorium WGS, Media, lnfluenser, Organisasi Keagamaan, Akademisi, Negara Sahabat, BUMN, Organisasi lnternasional, instansi Swasta Luar Negeri, lnstansi Swasta Dalam Negeri, dan LSM, yang berkontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan dalam berjuang mengendalikan Pandemi Covid-19.

Presiden Jokowi mengungkapkan, pernyataan positif itu diungkapkan institusi berskala internasional atas bukti nyata keberhasilan Indonesia menekan angka penularan Covid-19.

“Kita juga berhasil menekan angka kematian. Kita juga berhasil menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi. Terbukti, tahun lalu, perekonomian kita tumbuh di angka 5,31%,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply