Presiden Berterima Kasih Masyarakat Melayu Banjar Dukung Pembangunan IKN

March 17, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi)  berterima kasih atas dukungan masyarakat Melayu Banjar pada pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provisi Kalimantan Timur.

Kepala Negara mengaku senang, upaya pemerintah memindahkan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur mendapat dukungan penuh masyarakat.

“Jadi, sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Melayu Banjar atas dukungan  pada pembangunan Ibu Kota Nusantara,  yang sudah kita mulai dengan membangun infrastrutukur,  istana,  dan gedung-gedung kementerian,” kata Presiden Jokowi saat berpidato pada  Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu Banjar di Komplek Pendopo Bersinar Tabalong, Kalimantan Selatan, pada Jumat (17/3/2023).

Hadir pada kesempatan itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu.

Presiden Jokowi mengungkapkan,  yang akan pemerintah  pindahkan  bukan fisik ibu kota,  tetapi  membangun sebuah cara kerja yang baru terkait bagaimana melayani masyarakat secara cepat dan baik.

“Cara-cara kerja baru, melayani dengan cepat, dan melayani dengan baik. Kita ingin juga  mengubah pola pikir, mindset agar kita bisa bersaing dengan negara-negara lain,” kata Presiden Jokowi.

Ia mengatakan, saat ini kondisinya sangat tidak mudah. Negara-negara saling bersaing satu sama lain. Bahkan,   antarnegara saling berebut  investasi dan  lalu lintas.

“Dan, persaingan itu tidak mudah,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply