Jokowi Akui Pertemuan dengan Megawati Bahas Pemilu 2024

March 20, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahwa pertemuannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membahas tentang isu-isu politik terkini, termasuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, kriteria calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres), serta rencana koalisi PDI Perjuangan dengan partai politik lainnya.

“Pasti ada pembahasan mengenai Pemilu 2024, juga koalisi. Ya, itu kira-kiranya,” kata Presiden Jokowi di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Presiden Jokowi mengatakan, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar tiga jam itu, juga dibahas tentang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan hal-hal khusus lainnya, yang tidak dapat diungkapkan kepada publik.

“Ada hal khusus yang dibahas. Ya, mesti ada dong,” kata dia.

Presiden Jokowi mempersilakan awak media menanyakan langsung kepada Megawati ketika ditanya mengenai capres dan cawapres yang akan diusung PDI Perjuangan.

“Calonnya tanya Bu Mega. Yang jelas, saya memberikan pandangan- pandangan dari angka-angka yang kita miliki dan dari data yang kita miliki,” jelas Presiden Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Presiden ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu selama tiga jam dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Sabtu (18/3/2023).

Selain Megawati dan Presiden Jokowi, hadir pula Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasti Kristiyanto.

No Comments

    Leave a Reply