IWPG Ajak Perempuan di Seluruh Dunia Wujudkan Perdamaian

March 21, 2023

BRIEF.ID – Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light (HWPL), International Women’s Peace Group (IWPG), dan International Peace Youth Group (IPYG) menggelar acara peringatan tahunan Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang  (Declaration of Peace and Cessation of War/DPCW) ke-7 di Seoul, Korea Selatan, pada 14 Maret 2023.

Ketua IWPG, Hyun Sook Yoon menyatakan, diperlukan upaya bersama perempuan di berbagai negara  untuk mewujudkan perdamaian dunia.

“IWPG telah bekerja sama dengan berbagai organisasi  perempuan selama 10 tahun terakhir,  untuk menghentikan perang dan merealisasikan perdamaian dunia. Semua ini bisa terwujud  karena kita mempunyai Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang, yang merupakan  jawaban  pasti dan jelas untuk mewujudkan perdamaian,” kata Hyun Sook Yoon  dalam pidatonya.

Ketua International Women’s Peace Group (IWPG) Hyun Sook Yoon saat berpidato pada peringatan Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang  (Declaration of Peace and Cessation of War/DPCW) ke-7 di Seoul, Korea Selatan, 14 Maret 2023.

Pada peringatan bertajuk “Perdamaian Institusional: Memperkuat Komunikasi untuk Membangun Kepercayaan,”  Hyun Sook Yoon menceritakan tentang  pengalamannya berkunjung ke New York, Amerika Serikat dalam rangka menghadiri pertemuan Komisi Status Perempuan ke-67  di Markas Besar PBB.  

“Ada hasil yang sangat istimewa. Acara sampingan diadakan bersama dengan dua negara Afrika.  Pendidikan Perdamaian IWPG  dan DPCW, diperkenalkan sebagai  dasar pendidikan perdamaian, dibicarakan, dan dipromosikan secara aktif,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, para perempuan  dari negara-negara yang sedang berperang juga meminta IWPG untuk bekerja sama  dan mendukung DPCW  berpartisipasi dalam kegiatan perdamaian.

Ia juga  mendesak seluruh komunitas interasional untuk menciptakan kedamaian dunia, kebebasan, kesetaraan, dan cinta  tanpa terkecuali.

“Dari  dunia  yang mengerang karena perang, konflik, diskriminasi, dan kekerasan serta untuk semua menjadi pembawa pesan perdamaian dan melakukan yang terbaik demi  melegalkan Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang,” kata dia.  

No Comments

    Leave a Reply