Garuda Indonesia Buka Jalur Khusus Keimigrasian bagi Penumpang Kelas Bisnis

March 30, 2023

BRIEF.ID – PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) dan Direktorat Jenderal Imigrasi menjalin kerja sama,  membuka jalur khusus keimigrasian (Spesial Line) untuk penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dan Bandara Ngurah Rai Bali. Pelayanan khusus ini   hanya berlaku bagi penumpang  kelas bisnis, first class, dan Garudamiles Platinum.

“Kesepakatan kerja sama ini untuk meningkatkan pelayanan kepada calon penumpang di bandara,” kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra usai penandatanganan kesepakatan dengan Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Silmy Salim di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Kamis (30/3/2023).

Ia mengatakan berdasarkan perjanjian kerja sama, jalur khusus  selain dihadirkan di Bandara Soekarno-Hatta, juga tersedia di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali karena bandara itu termasuk cukup ramai di Indonesia.

Proses antrean penumpang Garuda menjadi lebih cepat  karena  para  calon penumpang itu tidak lagi bergabung dengan antrean dari maskapai lain.

“Jadi tidak seperti yang lainnya masih keliling-keliling seperti itu,” ujarnya.

Sementara itu, Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Silmy Salim mengatakan akan mendukung  peningkatan pelayanan yang dilakukan maskapai Garuda Indonesia.

“Kita harus support supaya paling tidak Garuda maju kemudian costumer merasakan experience lebih baik akhirnya akan bermanfaat juga bagi Indonesia,” tuturnya.

Ia mengungkapkan dalam kerja sama special line tersebut, Imigrasi Soekarno-Hatta hanya membuka sebanyak dua konter. Sehingga, bagi penumpang yang datang nantinya bisa langsung masuk antrean untuk memeriksa paspor atau mengurus urusan dokumen keimigrasian.

“Sementara ini yang paling banyak itu adalah di Cengkareng dan Denpasar, selain itu tidak cukup ramai. Dan kami siapkan dua, satu boks itu kita siapkan dua dulu jadi di situ nanti sudah kita hitung, nanti kita evaluasi, tapi kami inginnya lebih cepat,” ujar dia. (antara)

No Comments

    Leave a Reply