Drawing Piala Dunia U20 Dibatalkan, Delegasi FIFA Tetap Lakukan Verifikasi Stadion

March 28, 2023

BRIEF.ID –  Delegasi FIFA tetap melakukan proses verifikasi dan inspeksi ke stadion-stadion tuan rumah Piala Dunia U-20, meski  badan sepak bola dunia itu telah membatalkan proses drawing, yang rencananya berlangsung pada 31 Maret 2023 di Bali.

FIFA mengunjungi  Bali, pada Senin (27/3/2023) untuk meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sebanyak  18 orang perwakilan FIFA yang hadir pada kegiatan verifikasi dan inspeksi. Selain itu, sejumlah perwakilan PSSI juga hadir, di antaranya Wakil Ketua Umum Ratu Tisha dan beberapa orang perwakilan Indonesia FIFA U-20 World Cup 2023 Organizing Committee (INAFOC).

Delegasi FIFA mengecek sektor manajemen, keamanan, pemasaran, media penyiaran,  kondisi lapangan, area parkir, para penonton, dan kendaraan.

“Kami ke Bali meskipun drawing Piala Dunia U-20 telah dibatalkan. Kami datang ke sini untuk melanjutkan dan menyelesaikan inspeksi stadion,” kata Project Team Venue Management Christian Schmolzer, seperti dilaporkan Antara, Selasa (28/3/2023).

Christian mengaku tidak mengetahui alasan mengapa  drawing Piala Dunia U-20 dibatalkan  para pemimpin tertinggi FIFA.

“Perlu ditegaskan, kami tidak memiliki info tambahan terkait penyelenggaraan turnamen. Kami datang ke sini bukan kunjungan resmi dari FIFA, tetapi kunjungan kerja untuk melakukan peninjauan stadion yang akan dipakai untuk pertandingan,” kata dia.

Sebelumnya, delegasi FIFA telah mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya,   Jawa Timur, pada Minggu (25/3/2023) untuk memeriksa Lapangan A dan Lapangan C yang akan dijadikan tempat latihan untuk Piala Dunia U-20, serta ruang ganti pemain dan ruang media.

Delegasi FIFA juga mengunjungi  Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Inspeksi dilakukan pada Minggu (24/3/2023).    Ada enam stadion yang akan diverifikasi FIFA, yaitu  Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Mahanan Solo, Stadion  Si Jalak Harupat (Bandung),  Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan  Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang). Nantinya FIFA, PSSI, dan INAFOC akan mengeluarkan rekomendasi resmi.

No Comments

    Leave a Reply