Diguyur Hujan Lebat, Tinggi Muka Air di Jakarta Normal

March 4, 2023

BRIEF.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan deras disertai petir dan angin berpotensi mengguyur Jakarta, pada Sabtu (4/3/2023).

BMKG melalui laman resminya telah mengeluarkan peringatan dini bahwa seluruh wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, pada siang hingga malam hari.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur menjelang siang dan sore hari,” demikian peringatan dini BMKG, pada Sabtu (4/3/2023).

Pada pagi hari di seluruh wilayah Jakarta cenderung berawan. Memasuki siang hari, hujan disertai petir dan angin diprakirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Wilayah lainnya, diprakirakan diguyur curah hujan dengan intensitas ringan.

Pada malam hari, curah hujan intensitas ringan berpotensi mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Suhu udara menurut prakiraan BMKG berada di kisaran 24-31 derajat Celcius dan kelembaban udara 80-95%.

Sementara itu, menurut laman resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tinggi muka air di Bendung Katulampa terbilang normal yaitu 40 cm, Poss Angke Hulu 125cm, Pos Sunter Hulu 100 cm, Pos Krukut Hulu 40 cm, Waduk Pluit -180 cm dan Jembatan Merah Arah Husada 100 cm.

No Comments

    Leave a Reply