Didampingi Ganjar Pranowo, Presiden Cek Harga dan Stok Komoditas Pangan di Pasar Mendenrejo

March 10, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi Pasar Mendenrejo di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah,  Jumat (10/3/2023).

Selain sarapan lontong sayur di pasar itu, Presiden Jokowi juga mengecek  harga sejumlah komoditas pangan.

“Iya,  Pasar Mendenrejo di Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora ini termasuk pasar yang berada di pelosok sehingga kita perlu mengecek stok juga mengenai harga,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya selepas peninjauan.

Berdasarkan hasil pengecekan, Kepala Negara menilai bahwa harga sejumlah bahan pangan di Pasar Mendenrejo terpantau baik. Misalnya, harga bawang merah  berada di kisaran  Rp 30 ribu per kilogram dan minyak sawit stabil seharga Rp14-15 ribu.

“Tadi saya lihat harganya baik, bahkan justru tadi bawang merah harganya hanya di Rp30 ribu. Yang lain-lain saya lihat kemarin 38, 40, di sini hanya Rp30 ribu. Minyak juga saya lihat baik, Rp14 ribu sampai Rp15 ribu. Saya kira harga-harga masih pada kondisi yang baik di sini, meskipun berada di pelosok,” jelasnya.

Selain mengecek harga, Presiden Jokowi juga mengecek ketersediaan bahan-bahan pangan tersebut, utamanya menjelang bulan suci Ramadan. “Kita ingin cek itu. Kondisi apa, stoknya ada tidak, suplainya ada tidak, harga ya seperti apa,” imbuhnya.

Presiden Jokowi juga menilai bahwa Pasar Mendenrejo masih baik kondisinya. Meskipun demikian, Presiden Jokowi telah  memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk membangunnya.

“Kondisinya masih baik, tapi enggak apa-apa nanti saya akan perintah Menteri PUPR untuk dibangun,” tandasnya.

Hadir pada  peninjauan itu,  Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Bupati Blora Arief Rohman.

No Comments

    Leave a Reply