5 Tempat Seru di Jakarta Wajib Dikunjungi Pada Akhir Pekan!

March 10, 2023

BRIEF.ID – Sudahkah kamu mempunyai rencana berakhir pekan? Jika belum atau bahkan bosen  dengan kegiatan yang itu-itu saja, saatnya mencoba kegiatan baru nan seru di Jakarta.

Berikut 5 rekomendasi tempat antimainstream yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk berakhir pekan  bersama keluarga maupun teman.

  1. Ganara Art Space

Tahukah kamu, di Jakarta terdapat kelas kerajinan gerabah atau pottery wheel lho, nama tempatnya yaitu Ganara Art Space. Selain kelas pottery wheel juga terdapat kelas acrylic painting yang  dapat diikuti  beginner. Tentunya akan menjadi pengalaman yang seru bukan?

Ganara Art Studio berlokasi di Jalan Wijaya V Nomor  6 Melawai Jakarta Selatan. Hasil karya yang  kamu buat nantinya bisa dibawa pulang dan untuk harganya  mulai dari Rp 175 ribu per sesi. Kalau kamu ingin mengikuti kelas ini, jangan lupa untuk booking terlebih dulu dengan mengunjungi laman Instagram  @ganaraartstudio, untuk info lebih lanjut.

2. Tufting & Bearbrick Paint Studio

Tufting & Bearbrick Paint Studio di Lantai 3 Ruko Kopi dari Hati PIK Golf Island

Selanjutnya, masih dengan tempat yang berbau seni,  ada Tufting & Bearbrick Paint Studio  di Lantai 3 Ruko Kopi dari Hati PIK Golf Island. Bagi kamu yang belum tau apa itu tufting, tufting adalah jenis manufaktur tekstil yang digunakan untuk membuat pakaian hangat, sarung tangan atau bahkan karpet.

Selain tufting, di studio ini kamu juga bisa mewarnai bearbrick untuk nantinya dijadikan pajangan. Peralatan untuk tufting dan paint sudah disediakan jadi kamu cukup membawa diri saja. Hasil tufting dan bearbrick paint bisa dibawa pulang lho. Dan, untuk harga untuk tufting tergantung ukuran dimulai dari Rp 300 ribu dan bearbrick paint mulai dari Rp 90 ribu.

Untuk mengikuti kelas tufting atau bearbrick,  kamu harus booking jadwal mu melalui instagram mereka @sidespace.artstudio . Tempat ini mulai beroperasi pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB,  tertarik untuk mencoba?

3. Heroes Sports Theme Park

Heroes Sport Theme  berlokasi di Lantai 1, Mall of Indonesia (MoI), Jakarta Utara.

Selain seni,  ada juga  tempat untuk berolahraga di Heroes Sports Theme Park.  Ini merupakan tempat dimana kita bisa bermain game sambil berolahraga.

Heroes Sport Theme  berlokasi di Lantai 1, Mall of Indonesia (MoI), Jakarta Utara. Heroes Sport Theme adalah  olahraga virtual pertama dan terbesar di Indonesia. Olahraga yang bisa kamu coba adalah baseball, squash, ski, panahan, squash, pacuan kuda, dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk untuk weekdays dan weekend  berbeda. Weekdays dipatok Rp 120 ribu dan weekend Rp 150 ribu per orang. Theme Park ini beroperasi dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

4. MoJa Museum

MoJa Museum di Komplek Gelora Bung Karno Main Stadium, buka setiap hari pukul 11.00 WIB sampai pukul 19.30 WIB.

MoJa Museum atau Museum of Jakarta yang dibuka sejak 2018 tidak pernah sepi dari pengunjung. Di MoJa Museum terdapat banyak karya seni dan memiliki banyak spot foto sehingga para pengunjung dapat mengekspresikan diri.

Dengan nuansa yang colorful, tempat ini cocok untuk para kaum muda yang ingin berfoto estetik.

Selain menyaksikan  karya seni dan berfoto, kamu juga bisa bermain roller skate, golf, dan melukis. Setiap permainan dikenakan biaya Rp 125 ribu per orang,  yang dapat kamu beli di laman resmi MoJa Museum. Lokasi MoJa Museum di Komplek Gelora Bung Karno Main Stadium, buka setiap hari pukul 11.00 WIB sampai pukul 19.30 WIB.

5. Atsiri Sarinah

Atsiri di Sarinah Thamrin

Terakhir ada Atsiri, sebuah mini museum  yang berlokasi di Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta. Rumah Atsiri Indonesia aslinya  terletak di Jawa Tengah,  tepatnya di Kabupaten Karanganyar.

Atsiri  di Sarina memajang berbagai dekorasi tanaman, ruangan glow in the dark, restoran, dan yang gak kalah seru,  kamu bisa meracik parfum, body lotion, body oil, dan hand sanitizer  yang aromanya sesuai keinginanmu. Tiket masuk  ke Atsiri di Sarinah sebesar Rp 45 ribu per orang dan buka setiap hari dari pukul 12.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Itulah 5 tempat yang dapat kamu kunjungi di akhir pekan. Jika kamu bosan dengan tempat yang sudah biasa kamu kunjungi seperti mall atau cafe, lokasi yang dijadikan referensi ini  sangat tepat untuk disambangi. Selamat berkunjung! (Renata Ajeng)

No Comments

    Leave a Reply