Wapres Tidak Persoalkan Pengunduran Diri Menpora Zainudin Amali

February 22, 2023

BRIEF.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin tidak mempersoalkan pengunduran diri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali karena tidak akan menimbulkan masalah di kabinet.

“Ya Presiden sudah bilang bahwa sudah terima. Dan, Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar sedang menyiapkan penggantinya. Jadi nggak ada masalah,” kata Wapres usai menghadiri pengukuhan Ketua Bidang
Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Dr. Muhammad Asrorun Ni’am Sholeh M.A sebagai Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Bidang Ilmu Fikih Fakultas Syariah dan Hukum, di Jakarta, Rabu (22/2/2023).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Menpora Zainudin Amali secara informal sudah menyampaikan pengunduran dirinya dari jabatan menteri setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Keputusan itu diambil Amali agar ada asas keadilan karena dirinya sebagai Wakil Ketua Umum PSSI akan sulit fokus mengurus sepak bola apabila masih menjadi Menpora yang harus mengurusi seluruh cabang olahraga.

Amali yang hadir mendampingi Wapres dalam kesempatan itu menyampaikan Presiden Jokowi sudah mengizinkan pengunduran dirinya.

“Soal selanjutnya ya itu keputusan Pak Presiden,” jelas Amali

No Comments

    Leave a Reply