Shin Tae-yong Mengaku Kenal Menteri BUMN Erick Thohir

February 15, 2023

BRIEF.ID – Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong mengakui  mengenal sosok Menteri BUMN Erick Thohir, yang juga calon Ketua Umum PSSI 2023-2027.

“Saya pernah bertemu dengan Pak Erick Thohir dan Pak Presiden Joko Widodo di Korea Selatan. Saya juga bersua Pak Erick beberapa kali di stadion. Kami memang tidak dekat tetapi saling kenal,” ujar Shin di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Shin Tae-yong  pernah berjumpa Presiden Joko Widodo dan Erick Thohir di Korea Selatan, tepatnya pada Juli 2022. Saat  sedang  menjalani libur di negara asalnya berjumpa dengan Presiden Joko Widodo dan Erick Thohir yang melakukan kunjungan ke Korea Selatan, sebagai bagian dari tugas kenegaraan di kawasan Asia Timur.

Meski demikian, Shin Tae-yong tidak ingin menunjukkan dukungan kepada salah satu calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Yang jelas, dia berharap, siapa pun yang menjadi pengurus anyar PSSI harus bisa mengembangkan persepakbolaan Indonesia.

“Bukan hanya itu, tetapi juga administrasi PSSI harus berkembang. Kalau begitu, kita bersama-sama berkembang sehingga bisa ada efek sinergi yang baik bagi semuanya,” kata Shin.

Andai Erick Thohir menjadi ketua umum PSSI, Shin memastikan bahwa dirinya akan segera meminta waktu untuk bertemu dan membicarakan soal perbaikan di PSSI.

“Misalnya, Pak Erick yang menjadi ketua umum, saya akan langsung meminta rapat untuk membicarakan apa yang harus diperbaiki di PSSI,” kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

KLB PSSI digelar di Jakarta pada Kamis (16/2). Pada kongres tersebut, akan dilakukan pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Exco PSSI periode 2023-2027.

Ada lima calon ketua umum, 16 calon wakil ketua umum dan 55 calon anggota Exco yang dipastikan ikut dalam pemilihan itu. Kelima calon ketua umum PSSI 2023-2027 itu adalah AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir dan Fary Djemy Francis.

No Comments

    Leave a Reply