Sandiaga: Pariwisata Mandalika Terus Digencarkan

February 19, 2023

BRIEF.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pariwisata Mandalika akan terus digencarkan seiring terwujudnya sanding data lahan Mandalika yang  difasilitasi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Penyelesaian permasalahan lahan sudah mulai dilakukan terobosan oleh Gubernur NTB yang mendorong bagaimana menyandingkan data – data ini, sehingga akan hadir keadilan dan semua mendapatkan haknya masing – masing,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/2/2023).

Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Sandiaga menyatakan, pariwisata Mandalika akan terus digencarkan melalui penerapan Adaptasi, Inovasi, dan Kolaborasi yang dibarengi Gerak Cepat (GERCEP), Gerak Bersama (GEBER) dan Garap Semua Potensi Online (GASPOL).

“Target tahun 2024, kita akan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja,” jelas Sandiaga.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, industrialisasi menjadi langkah Pemerintah Provinsi  (Pemprov) NTB dalam menyejahterakan masyarakatnya. Pemprov NTB mendorong agar masyarakat bersedia  mengolah bahan baku menjadi komoditas yang nilai jual-nya lebih tinggi.

Kebijakan ini  juga diperkuat  Pergub Nomor 43 Tahun 2020 terkait Bela dan Beli Produk Lokal. “Industrialisasi hanya bisa dilakukan dengan afirmasi bangga menggunakan produk lokal,” katanya. (Antara)

No Comments

    Leave a Reply