Presiden Pastikan Ketersediaan Kebutuhan Bapok Jelang Ramadan

February 28, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa kebutuhan bahan pokok (bapok) masyarakat di Kalimantan Utara menjelang bulan ramadan  aman.

Kepala Negara mengungkapkan, berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukannya di Pasar Tenguyun, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (28/2/2023), harga minyak goreng dan bawang merah  relatif stabil. Justru yang mengalami kenaikan adalah harga bawang putih.

“Kita ingin cek harga-harga yang ada di Provinsi Kalimantan Utara. Apakah  harga minyak goreng naik. Saya juga melihat suplainya  ada, barangnya ada, ini minyak goreng,” kata Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Selain mengecek harga minyak goreng, bawang merah, dan bawang putih, Kepala Negara juga berdialog dengan para pedagang  Pasar Tenguyun sambil membagikan bantuan sosial.

“Bawang merah harganya juga baik,  di angka Rp40 ribu-an  per kilogram. Yang  harganya  agak naik sedikit adalah bawang putih. Harga  bawang putih naik. Yang lain,  saya melihat harganya baik,” jelas Kepala Negara.

Di sisi lain, ia  menyatakan bahwa pasokan bahan pangan dan kebutuhan pokok menjelang bulan ramadan tahun ini terpantau aman.

“Pasokan saya melihat baik, nggak ada masalah,” ujar Presiden Jokowi.

Hadir pada kesempatan itu,  antara lain Menko Kemaritiman  Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, dan Wali Kota Tarakan Khairul.

No Comments

    Leave a Reply