Presiden Jokowi Pastikan Menghadiri Hari Pers Nasional 2023 di Medan

February 6, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, Sumatera Utara, Kamis (9/2/2023).

Kepastian itu disampaikan Kepala Negara dalam pertemuan dengan Dewan Pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/2/2023).

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Presiden menghadiri puncak acara Hari Pers Nasional di Medan,” kata Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu.

Ia mengatakan,  puncak peringatan Hari Pers Nasional akan diisi  berbagai diskusi  dan penandatanganan nota kesepahaman antara Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Pers.

“Karena  menyangkut penyelenggaraan pemilu, sehingga pra, selama, dan pasca pemilu pasti banyak konflik pemberitaan yang kami harus selesaikan melalui  pendekatan jurnalistik,” kata Ninik.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokoler, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin juga menyampaikan Presiden Jokowi akan menghadiri puncak HPN.

“Presiden Joko Widodo akan hadir di acara puncak HPN 2023 yang akan digelar di Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara 9 Februari 2023,” kata Bey dalam rapat koordinasi HPN 2023 secara virtual di Jakarta, Jumat (3/2/2023).

No Comments

    Leave a Reply