LaNyalla: Jangan Beri Ruang Kepada Mafia Sepakbola

February 16, 2023

BRIEF.ID – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia,  LaNyalla Mattalitti berpesan kepada Ketua Umum PSSI yang baru saja terpilih, Erick Thohir agar tidak memberikan ruang kepada mafia sepak bola dalam kepengurusannya.

“Kita mengetahui siapa mafia-mafia yang ada di Exco (Komite Eksekutif-red) lama. Mereka  jangan dipilih lagi,” kata LaNyalla sebelum meninggalkan lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Ketua Umum PSSI 2015-2016 itu menyatakan, jika Erick tetap melibatkan mafia-mafia tersebut di PSSI, organisasi yang berdiri pada 19 April 1930 itu akan mengarah ke masa kelam.

LaNyalla tidak ingin kerja dan program Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI 2023-2027 terganggu akibat ulah oknum tidak benar.

“Kalau sampai  mafia dilibatkan lagi, saya yakin, tidak akan lama KLB akan digelar kembali,” kata dia.

LaNyalla  juga secara terbuka mengaku menerima kekalahan dari Erick Thohir dalam pemilihan ketua umum PSSI 2023-2027. Ia  berjanji akan membantu Erick jika membutuhkan masukan atau bantuannya dalam mengelola sepak bola Indonesia.

“Pasti saya akan membantunya. Saya pribadi, setelah ini masih melanjutkan tugas sebagai Ketua DPD RI dan Ketua Umum PB Muaythai Indonesia,” tutur LaNyalla.

Menteri BUMN Erick Thohir terpilih sebagai  ketua umum PSSI periode 2023-2027 setelah mendapatkan 64 suara dari para pemilik suara (voter) dalam pemilihan yang berlangsung pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Erick Thohir mengungguli pesaing terkuatnya yakni Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti yang meraup 22 suara. (Antara)

No Comments

    Leave a Reply