Ibu Iriana dan Anggota OASE KIM Lakukan Penanaman Pohon Serentak di 34 Provinsi

February 1, 2023

BRIEF. ID – Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma’ruf Amin, dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melaksanakan gerakan penanaman pohon serentak di 34 provinsi di Indonesia. Penanaman pohon tersebut dilaksanakan pada Rabu, 1 Februari 2023 di Kawasan Candi Borobudur Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Iriana dan Ibu Wury menanam pohon siwalan atau borassus flabellifer. Sementara itu, pemerintah daerah yang turut serta dalam gerakan ini menanam berbagai macam jenis pohon lain seperti kelengkeng, manggis, dan alpukat.

“Kalimantan Timur sudah menanam ya? Pohon apa ibu?” tanya Ibu Iriana saat berdialog bersama perwakilan dari sejumlah provinsi di Indonesia melalui konferensi video.

“Kalau Kalimantan Timur menanam pohon kelengkeng, Bu,” jawab perwakilan dari Kalimantan Timur.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat berdialog bersama perwakilan dari sejumlah provinsi di Indonesia melalui konferensi video, pada Rabu (1/2/2023).

Ibu Iriana dan Ibu Wury pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh daerah atas partisipasinya dalam melakukan penanaman pohon bersama.

“Terima kasih ibu-ibu semua yang ada di Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, dan seluruh Indonesia,” ucap Ibu Iriana.

Usai melakukan penanaman pohon bersama, Ibu Iriana, Ibu Wury, dan para anggota OASE KIM kemudian melanjutkan perjalanan ke sentra kerajinan cobek yang berada di Kecamatan Muntilan. Di sana, Ibu Iriana dan Ibu Wury meninjau cobek batu hasil produksi para pelaku UMKM di Kabupaten Magelang.

No Comments

    Leave a Reply