BMKG: Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang akan Melanda Sebagian Jakarta

February 21, 2023

BRIEF.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, pada Selasa (21/2/2023) sejumlah wilayah di DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan disertai petir dan angin kencang pada siang hingga sore, serta dini hari.

Mengutip data yang dirilis di laman resmi BMKG, Selasa (21/2/2023), cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta akan mengalami hujan dengan intensitas ringan pada pagi hari.

“Waspada potensi hujan yang disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada menjelang siang hari. Di Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara pada dini hari,” demikian peringatan dini yang dirilis BMKG.

BMKG mengingatkan potensi hujan disertai petir dan angin kencang melanda wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang hingga sore hari.

Sementara itu, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki malam hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan ringan, sedangkan Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur berawan.

Pada Rabu (22/2/2023) dini hari, BMKG menyebutkan bahwa potensi hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi melanda wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Suhu udara di DKI Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 30 derajat Celsius dengan kelembapan udara antara 80 dan 95%.

No Comments

    Leave a Reply