Batal Kunjungi Sukabumi,Prabowo:Saya Mohon Maaf

February 12, 2023

BRIEF.ID –  Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta maaf kepada warga Sukabumi, Jawa Barat karena batal hadir  akibat cuaca buruk.

“Saya mohon maaf kepada warga, karena faktor cuaca sehingga tidak memungkinkan berangkat untuk mengikuti Tahlil Akbar, Haol KH Ahmad Makki dan Masyaikh Assalafiyyah di Pondok Pesantren Assalafiyyah 1 Sukabumi,” kata Prabowo melalui video konferensi (zoom meeting) yang ditayangkan dan saksikan secara langsung oleh santri dan pengurus Ponpes Assalafiyyah 1 Sukabumi, Minggu (12/2/2023).

Mantan Danjen Kopassus TNI AD itu juga meminta maaf langsung kepada warga karena tidak bisa hadir secara langsung, padahal  sudah mengagendakan kedatangannya ke Sukabumi.  Ia mengaku   sangat menginginkan datang ke acara itu karena seluruhnya sudah dipersiapkan tapi cuaca tidak mendukung untuk berangkat.

Informasi yang dihimpun, Prabowo  dijadwalkan berkunjung ke Sukabumi menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan bola Kodim 0607 Kota Sukabumi pada Minggu sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung menuju Ponpes Assalafiyyah 1 di Kecamatan Cicantayan.

Namun di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, kemudian Hambalang, Bogor dan Sukabumi hujan deras dari pagi, sehingga helikopter tidak memungkinkan untuk diterbangkan, bahkan ditunggu hingga pukul 09.00 WIB cuaca masih tidak mendukung maka diambil keputusan terkait agenda acara puncak dan Tahlil Akbar Haol KH Ahmad Makki serta Masyaikh Assalafiyyah melalui konferensi video antara Ponpes Assalafiyyag 1 dengan Hambalang.

Sementara itu, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Hery Gunawan mengatakan sebenarnya Prabowo berharap dapat hadir di Sukabumi, namun terhalang faktor cuaca.

“Beliau menyampaikan permohonan maaf dan menyampaikan salam hormat kepada para kyai dan alim ulama, sesepuh, tokoh, santri, kader dan simpatisan serta relawan. Pak Prabowo  berharap ke depan dapat segera mengagendakan kembali jadwal kunjungan ke Sukabumi untuk menyapa warga secara langsung,” kata Hery. (Antara)

No Comments

    Leave a Reply