Bangun Training Center dan 8 Lapangan Sepakbola, Erick Minta Pemerintah Bereskan Lahan

February 24, 2023

BRIEF.ID –  Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta pemerintah segera membereskan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Training Center sepakbola nasional di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Karena dana dari FIFA sudah disiapkan, tinggal proses tanahnya,” kata Erick saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Kawasan 1B IKN, pada Jumat (24/2/2023).

Erick mengapresiasi rencana pembangunan training center yang dilengkapi 8 lapangan sepakbola, yang digagas  Presiden Jokowi untuk mendukung persepakbolaan Indonesia.

“Terima kasih Bapak Presiden. Kami bersama Exco, sebuah kehormatan luar biasa. Bapak sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota dan ini merupakan sesuatu yang kami pastikan akan selesai segera, Pak Presiden,” kata Erick.

Rencananya, training center  akan dibangun di sub wilayah perencanaan (SWP) 1B IKN yang diperuntukan untuk area pendidikan dan pemerintahan.

“Jadi, insya Allah kita bangun segera Pak. Kalau berkenan nanti kita juga bawa coach Shin Tae-yong ke sini untuk langsung menengok titiknya,” ujarnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan pelatih tim nasional Shin Tae-yong 

Hadir pada kesempatan itu, antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia,   Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

No Comments

    Leave a Reply