Airlangga Bangga Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Indonesia Tertinggi di Dunia

February 28, 2023

BRIEF.ID – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, saat ini tingkat penggunaan vaksin Covid-19 di Indonesia adalah yang tertinggi di dunia.

Penyuntikan vaksin Covid-19 lebih dari 445 juta dosis, suatu jumlah yang tidak banyak dilakukan negara-negara lain, termasuk Amerika Serikat (AS).

“Sesuai Zero Survei, sebanyak 99% masyarakat Indonesia sudah kebal terhadap Covid-19. Alhamdulillah,” kata Airlangga saat menyampaikan pidato kunci pada acara Economic Outlook 2023 CNBC Indonesia yang mengusung tema “Menjaga Momentum Ekonomi di Tengah Ketidakpastian” di Hotel St Regis Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Hadir pada kesempatan itu, di antaranya mantan Menko Perekonomian Chairul Tanjung dan Ketua LPS Purbaya Yudhi Sadewa.

Airlangga mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 30 Desember 2022 telah mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) agar masyarakat dapat beraktivitas secara normal tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

“Selama pandemi Covid-19 pemerintah telah membuat kebijak melalui Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) untuk menjaga perekonomian Indonesia,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply