Tahun 2023, Pemerintah Prioritaskan Calon Jamaah Haji Lansia

January 14, 2023

BRIEF.ID – Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama, Hilman Latief mengatakan bahwa pada tahun 2023, pemerintah akan memprioritaskan calon jamaah haji lanjut usia (lansia). Dari kuota jamaah haji sebanyak 221 ribu orang, 60 ribu di antaranya adalah lansia sehingga diperlukan penanganan khusus.

“Ada sekitar 60 ribu lebih calon jamaah haji kategori lansia. Lansia ini berusia di atas 65 tahun,” kata  Hilman Latief pada peresmian Pengkajian Bulanan dan peresmian Masjid An Nur Sangkana Muhammadiyah Kota Cirebon di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (14/1/2023).

Ia mengatakan, banyaknya jumlah lansia yang akan beribadah, Kementerian Agama akan berusaha  untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mereka sehingga derajat haji mabrur bisa diperoleh pula bagi mereka yang lansia.

“Mulai bantuan fisik, fasilitasnya, pendampingannya kami persiapkan untuk para lansia, dan semoga mendapatkan haji yang mabrur,” katanya.

Selain itu, Kementerian Agama juga terus berupaya memperjuangkan calon jamaah haji asal Jawa Barat. Salah satunya berupa pemberangkatan melalui Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

“Ada keinginan warga Jawa Barat agar bandara yang sudah dibangun dengan dana triliunan rupiah itu bisa memberangkatkan jamaah haji,” jelas dia.  (Antara)

No Comments

    Leave a Reply