Survei LSI,Kepuasan Publik atas Kinerja Presiden Jokowi Capai 76%

January 23, 2023

BRIEF.ID – Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei yang menunjukkan bahwa 76,2% publik puas atas kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan, tren positif  tercermin pada  penanganan di sektor ekonomi dan hukum,  yang meningkatkan persepsi publik selama 3 bulan terakhir.

“Angka 76% adalah skor yang sangat tinggi,” kata Djayadi dalam pemaparannya bertajuk “Kinerja Presiden, Pencabutan PPKM, Ketersediaan Bahan Pokok dan BBM, serta Peta Politik Terkini” yang dipantau Minggu  (22/1/2023).

Ia menyebutkan, capaian tingkat kepuasan publik hingga  76% diperoleh dari  1.221 responden yang disurvei, pada  periode 7-11 Januari 2023.

Peningkatan ini sangat  signifikan dibandingkan hasil survei pada September 2022,  yang tingkat kepuasan publik atas kinerja Presiden Jokowi  yang hanya sebesar 62,6%.

“Sejak 3 bulan terakhir, kinerja Presiden mengalami peningkatan dalam persepsi positif masyarakat, dari 62,6% pada September 2022 menjadi   76,2% saat ini. Jadi,  kalau kita lihat dalam tiga bulan terakhir peningkatannya cukup signifikan,” ujarnya.

Tren kinerja Presiden ini,   sejalan dengan tren peningkatan positif persepsi ekonomi dan hukum  sejak tiga bulan terakhir.  

“ Kinerja Presiden dipersepsikan positif di semua kategori, baik gender, usia, hingga etnis,” ujarnya.

No Comments

    Leave a Reply