Sandiaga Uno Pastikan Hengkang dari Gerindra

January 9, 2023

BRIEF.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan sinyal positif untuk segera hengkang dari Partai Gerindra.  Ia dipastikan akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sandiaga  yang dikenal sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina  Partai Gerindra menyatakan akan  menemui Ketua Umum Partai Gerindra  Prabowo Subianto untuk  menjelaskan rencananya  bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Saya akan  tabayyun dulu. Mohon teman-teman berikan kesempatan beberapa waktu  untuk saya  bertabayyun. Nanti juga akan saya laporkan dengan segera, tapi nanti setelah bertabayyun dengan beliau (Prabowo Subianto),” ujar Sandiaga kepada awak media usai acara Silaturahim Akbar Peringatan Harlah Ke-50 PPP di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1/2023).

Sandiaga yang mengenakan sarung hijau yang dipadu baju koko putih mengungkapkan, adab berkomunikasi dengan pimpinan adalah bertemu secara langsung, bukan menyampaikan melalui media massa.

“Kami akan meminta waktu segera, tapi menunggu kesiapan beliau,” kata dia.

Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri Silaturahim Akbar Peringatan Harlah Ke-50 PPP di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1/2023).

Saat ditanya apakah  berencana maju kontestasi Pilpres 2024 melalui PPP, Sandiaga menegaskan hal itu bergantung pada restu para kiai.

“Ini ranahnya para pimpinan partai, saya  manut (mengikuti) pimpinan partai dan para kiai, para  pinisepuh (sesepuh) dan tentunya semua itu harus mendapatkan restu. Saya harus sowan juga kepada pimpinan partai tempat saya bernaung sekarang,” jelas Sandiaga.

Sesuai  adab berpolitik, ia berharap tetap memiliki hubungan yang baik dengan Partai Gerindra dan  Prabowo Subianto.

“Kita harus sama-sama menjaga kesatuan dan kerukunan,” kata dia.

Sandiaga juga tidak ingin polemik soal dirinya yang tak hadir pada acara  peresmian Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jakarta Barat, Sabtu (7/1).

“Apabila saya diundang saya akan datang. Di Yogyakarta saja datang, apalagi di Jakarta,” jelas dia.

No Comments

    Leave a Reply