Puan: Perayaan Imlek Momentum Mempererat Persatuan Bangsa

January 21, 2023

BRIEF.ID – Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat untuk menjadikan perayaan Tahun Baru Imlek 2023 sebagai momentum untuk mempererat persatuan bangsa. Sebagai bangsa majemuk, persatuan bangsa harus terus dijaga  demi mempererat silaturahmi antar umat beragama.

“Mari menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia maju,” kata Puan di Jakarta, Sabtu (21/1/2023).

Pada kesempatan itu, Puan secara khusus  mengucapkan selamat  Tahun Baru Imlek 2023 atau 2574 Kongzili,  yang jatuh pada Minggu (22/1/2023),  kepada masyarakat Tionghoa di Indonesia.

“Selamat Tahun Baru Imlek 2023 kepada saudara-saudara kami yang merayakannya. Semoga Tahun Baru Imlek membawa kedamaian serta kemakmuran bagi kita semua. Gong Xi Fa Cai,” kata Puan.

Ia mengatakan,  masyarakat Indonesia diharapkan  terus menjunjung toleransi antar-umat beragama, suku, dan budaya. Sebab,  perbedaan yang ada adalah keniscayaan yang  harus senantiasa disikapi dengan  saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya.

“Mari menyambut Imlek dengan semangat persaudaraan. Kita jaga harmoni dengan saling membantu satu sama lain dan terus bergotong royong untuk Indonesia jaya,” ujarnya.

Puan berharap Hari Raya Imlek Tahun 2023 dapat membawa keberkahan bagi umat Khonghucu yang merayakan, terlebih dengan kondisi Covid-19 yang sudah lebih baik di tahun ini.

“Selamat merayakan Imlek dengan penuh sukacita untuk umat Khonghucu. Semoga saudara sekalian dapat merayakan hari Raya Imlek dengan aman dan lancar,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply